Berkenalan

Kata “Ngetik” diucapkan orang Jawa untuk menjelaskan aktivitas mengetik, yakni proses saat teks dan angka dimasukkan pada perangkat dengan menekan tombol ketik. Aktivitas yang selalu dilakukan Blogger.

Bermula dari pemilihan nama tersebut, penulis berharap bisa menjadi sebuah doa agar terus konsisten ngetik dan melahirkan tulisan-tulisan yang bermanfaat untuk para pembaca blog ini, termasuk juga Anda.

Sejak rilis pada bulan Januari 2019 blog Ngetik.id akan terus menyajikan beragam tulisan seputar WordPress, SEO, blogging, bisnis online, dan pemasaran digital secara umum untuk referensi Anda belajar.

Semua artikel ditulis berdasarkan sudut pandang pribadi penulisnya, Rizki Alief Irfany, pemilik Aliefirfany.com & Rayadventure.com, serta seorang Digital Marketer yang hobi mendaki dan menyelam bebas.

Rizki Alief Irfany penulis di blog Ngetik.id

Saat ini penulis tinggal di Sarijadi, Bandung. Selain ngeblog, penulis juga menawarkan beberapa jasa berdasarkan keahliannya. Anda bisa melihat infonya di menu “kerjasama” di bagian atas blog ini.

Sehari-hari penulis beraktivitas sebagai CMO di Cilsy Fiolution, sebuah EduTech Startup yang dikembangkan bersama adik kandungnya. Penulis juga aktif berbagi di Gapura Digital Bandung, program milik Google untuk membantu para UMKM belajar pemasaran digital.

Sertifikat Master Trainer Gapura Digital

Kalau Anda memiliki pertanyaan terkait artikel di dalam blog ini, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar di setiap artikel ya, atau menghubungi penulis melalui halaman Kontak.

Yuk, bangkitkan budaya menulis & membaca !