Ide Usaha di Bidang Olahraga

Saat ini, dimana teknologi dan internet sudah jadi barang lumrah bagi setiap orang, memunculkan banyak hal-hal menarik, termasuk ide-ide usaha di bidang olahraga. Mulai dari jualan barang umum seperti jersey sepak bola, hingga hal-hal unik yang bisa dijual online.

Fenomena tersebut terjadi karena besarnya peluang yang terbuka bagi siapapun untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Semua bidang kini bisa menghasilkan uang, termasuk juga di bidang olahraga.

Mas Muhammad Ramdhani melihat peluang ini. Beliau sudah cukup lama berkiprah di bisnis jual rumput sintetis secara online. Tau kan ? Yang biasa digunakan untuk alas lapangan futsal itu lho. Mungkin terdengar sepele bagi Anda, bahkan ngga terpikirkan sebelumnya.

Namun faktanya, mas Ramdhani mampu melihat celah pasar, dan bisa menjalankan bisnis ini dan meraup untung secara online.

Keberadaan rumput sintetis pertama kali muncul tahun 1960an, yang di rilis oleh sebuah perusahaan bernama Monsanto di Texas, Amerika Serikat. Sejak saat itu, ternyata penggunaan rumput sintetis terus meningkat dari tahun ke tahun di seluruh penjuru dunia.

Kenapa Harus Yang Sintetis ?

Rumput sintetis untuk outdoor

Yang jelas hemat biaya. Dengan menggunakan rumput sintetis, Anda ngga perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan, seperti pemotongan rumput berkala ( rumput sintetis tidak bertambah tinggi ), pembelian pupuk dan pestisida dan semacamnya.

Perawatannya juga sangat mudah dibandingkan rumput asli. Jadi kalau Anda memiliki area luas yang dilapisi rumput sintetis, ngga perlu sampai menyewa tenaga tukang kebun untuk merawatnya.

Dan menariknya, meski perawatannya sederhana, warna & tampilan rumput jenis ini ngga akan pudar dari waktu ke waktu. Jadi akan terus berwarna hijau segar seperti rumput yang sehat.

Keuntungan lainnya, sudah jelas hemat air lah. Tau ngga, untuk sebuah lapangan sepakbola, dibutuhkan 50.000 galon air per minggu untuk bisa menyirami seluruh permukaannya. Sangat bertolak belakang jika Anda menggunakan rumput sintetis.

Bisa Dipakai Untuk Apa Saja ?

Rumput sintetis untuk rooftop

Umumnya Anda pasti berpikir rumput sintetis biasa digunakan untuk melapisi lapangan futsal saja. Namun faktanya, mas Ramdhani bisa mengeksplorasi lebih dalam lagi manfaat rumput ini. Salah satunya untuk dekorasi rumah.

Rumput sintetis yang awet dan kuat membuatnya bisa diletakkan di pekarangan dan taman luar rumah. Bahkan Anda juga bisa kok meletakkannya di bagian dalam rumah, karena sifatnya yang bersih dan ngga menimbulkan bau yang kurang sedap.

Rumput sintetis untuk interior

Selain untuk dekorasi rumah, mas Ramdhani juga biasa menjual jenis-jenis rumput sintetis lainnya untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk memperindah ruangan di kantor, untuk kebutuhan di Mall, dan banyak lagi.

Strategi Penjualan Online

Ide usaha di bidang olahraga yang dijalani oleh mas Ramdhani ini cukup menjanjikan. Beliau memanfaatkan media website yang di optimasi SEO sebagai salah satu channel pemasarannya.

Rumput sintetis ini biasa dijual dengan hitungan per meter. Harganya juga sangat bervariasi, tergantung jenis rumput yang di pilih. Berbeda kualitas, tentunya berbeda juga harganya.

Mas Ramdhani memiliki juga berbagai strategi penjualan. Beliau melayani pengiriman rumput sintetis ke seluruh Indonesia. Dan ternyata permintaan dari perusahaan cukup tinggi, yang membuat beliau bisa menjual dalam kuantitas yang cukup besar.

Strategi lainnya, mas Ramdhani juga membuka peluang bagi para reseller yang ingin berjualan rumput sintetis miliknya. Beliau berani membuka program ini, karena memang memiliki stok produk yang cukup banyak, dikarenakan beliau yang import sendiri barangnya.

Baca : Peluang usaha menarik di bidang seni.

Penutup

Itulah sedikit cerita yang saya ulas, terkait ide usaha di bidang olahraga yang ngga umum, namun ternyata memiliki peluang penghasilan menjanjikan. Bahkan ngga hanya di satu bidang saja, penjualan rumput sintetis juga bisa dilakukan mas Ramdhani ke rumah, kantor, mall, dan perusahaan.

Gimana menurut Anda, cukup menarik ?

 

Anda Mau Berdiskusi ?

Tanyakan secara jelas ya agar saya bisa paham. JANGAN pakai emoticon, nanti masuk spam.