Bisnis Arkan Konveksi Bandung

Kota Kembang sudah lama terkenal dengan dunia fashion yang up to date. Banyak produk fashion yang berkiblat ke Bandung, dan hal tersebut membuat usaha di Bandung bertumbuh. Termasuk Arkan konveksi.

Sekilas, mungkin banyak orang berpikir bahwa usaha jasa pembuatan kaos, seragam, dan sejenisnya adalah usaha konvensional. Berkutat dengan tumpukan kain, barisan mesin jahit, bordir, atau sablon, serta banyak menghabiskan aktivitas bisnisnya dengan dunia perkainan.

Padahal kalau dicermati lebih jauh, banyak peluang yang bisa diciptakan dari bisnis ini. Apalagi jika menjalankan strategi pemasaran digital secara maksimal, saya melihat adanya potensi meraup keuntungan.

Siapakah Arkan Konveksi ?

Ada banyak sekali tempat konveksi Bandung dengan berbagai produk unggulan yang ditawarkan. Industri fashion di Paris Van Java terkenal tidak hanya terkenal di sektor retail, namun juga di bagian produksinya.

Kreatifitas para pelakunya, kemudahan dalam mendapatkan bahan-bahan berkualitas, tingginya permintaan pasar, serta dukungan dari komunitas yang positif membuat bisnis di bidang ini begitu hidup di Bandung.

Salah satunya adalah Arkan. Sebuah usaha konveksi seragam Bandung yang sudah cukup lama berkecimpung di bisnis ini. Arkan memiliki cukup banyak jenis produk yang bisa di buat, antara lain :

  1. Seragam kerja
  2. Seragam wisuda
  3. Seragam sekolah
  4. Seragam komunitas
  5. Seragam olahraga
  6. Jas lab / almamater
  7. Safety wearpack
  8. Rompi dan jaket
  9. Kaos polos & Polo
  10. Celana dan kemeja

Arkan sudah memiliki workshop sendiri di Jln Cicalengka RT 01 / 04 Cihampelas, Bandung barat. Hal ini membuatnya bisa memproduksi barang-barang dengan kualitas terjaga dan harga yang bersaing.

Baca : Tips menghasilkan uang dari blog.

Aktivitas dan Reputasi Arkan

Saat diulas oleh Ngetik.id, saya mempelajari aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh Arkan. Usaha konveksi di bawah pimpinan Iman Sulaeman ini sudah merambah ke media pemasaran online dalam bisnisnya.

Arkan konveksi memiliki 2 website utama yaitu Arkankonveksi.com dan Konveksiseragambandung.net. Dan sebagai cerminan kredibilitas bisnis ini, Arkan telah berhasil bekerjasama dengan banyak konsumen :

  1. SDIT El Fitra Bandung
  2. Universitas Negeri Semarang
  3. STIE Indonesia Rawamangun Jakarta
  4. SDIT Ar Riyadh Harapan Indah Bekasi
  5. SDN 1 Lengkongwetan BSD Tangerang
  6. Universitas Tanjungpura Pontianak
  7. Kemenpora Republik Indonesia
  8. PT Berkah Restu Bunda
  9. PT Petrosea Tbk
  10. Depnaker Cirebon

Dan masih banyak lagi instansi-instansi ternama yang sudah pernah menggunakan jasa Arkan untuk pembuatan seragam mereka.

Selain fokus pada bisnisnya, Arkan juga berusaha memberikan informasi edukatif kepada para konsumennya seputar dunia garmen. Ada beberapa informasi penting yang dicantumkan, seperti acuan pengukuran standar kaos dan kemeja, hingga jenis-jenis kain yang biasa digunakan.

Menurut saya hal ini cukup membantu calon konsumen lebih memahami sebelum memutuskan melakukan pemesanan. Karena bagi saya, memesan kaos, kemeja, celana, atau yang sejenis lainnya, pastinya sesuai kebutuhan, baik dari segi bahan, model, hingga warna. Jadi semuanya custom.

Nah, kebutuhan-kebutuhan tersebut akan terbantu dengan adanya informasi tambahan di web perusahaan, ditunjang pula dengan customer service yang ramah dan informatif dalam menjelaskan tentang produk mereka.

Arkan juga memberikan beberapa keuntungan dan jaminan kepada para konsumen yang menggunakan jasa mereka, diantaranya adalah :

  1. Harga lebih murah sesuai bahan
  2. Kualitas pengerjaan yang terjaga
  3. Ketepatan waktu pengerjaan
  4. Layanan profesional & modern
  5. Dikerjakan tim berpengalaman

Jam terbang dan pengalaman membuat Arkan mantap menjalankan usaha konveksi dan sanggup melayani permintaan dari seluruh Indonesia.

Baca : Tips menabung sederhana yang efektif.

Penutup

Saya sebagai orang yang tinggal di Bandung, dan melihat perkembangan industri fashion di bandung yang begitu kreatif dan cepat, ngga begitu kaget dengan perkembangan Arkan konveksi yang sangat signifikan.

Harapannya, lebih banyak lagi bisnis rumahan dan pelaku-pelaku usaha kreatif di Bandung yang bisa bertumbuh dengan adanya pemasaran digital.

Gimana tanggapan Anda tentang hal ini ?

 

Anda Mau Berdiskusi ?

Tanyakan secara jelas ya agar saya bisa paham. Jangan pakai emoticon, nanti masuk spam.