Bisnis Rumahan Menjanjikan

Banyak orang yang lebih memilih berbisnis sendiri daripada ikut kerja dengan orang lain. Tentunya ada banyak alasan yang mendasarinya, selain karena semakin maraknya peluang-peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Alasan lainnya adalah fleksibilitas waktu dan kebebasan dalam melakukan pekerjaan sepertinya menjadi alasan terbesar banyak orang lebih memilih berbisnis sendiri. Apalagi di zaman teknologi yang serba maju saat ini yang juga sangat mendukung untuk bisa bekerja maupun berbisnis di rumah, tanpa perlu kantor ataupun toko fisik.

Tentunya kita melihat banyak orang yang berhasil merasakan mudahnya menjalankan bisnis sendiri, apalagi bisnis tersebut bisa dilakukan di rumah.

Dengan mempunyai bisnis di rumah, tentunya memberi kebebasan Anda untuk bisa berkumpul bersama keluarga dan banyak hal lain yang tidak bisa Anda dapatkan apabila bekerja kantoran.

Dan kali ini kami memiliki beberapa inspirasi bisnis rumahan yang bisa bapak dan ibu rumah tangga lakukan di rumah dan pastinya hasil yang bisa di dapatkan tidak kalah dengan yang kerja kantoran.

Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan hasil yang lebih apabila Anda mau bekerja keras lagi dan tidak mudah patah semangat.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

1. Bisnis Laundry

Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaan mereka, sehingga sangat sedikit waktu untuk mengurus rumah, salah satunya adalah mencuci baju.

Apalagi saat musim hujan telah tiba, pastinya pakaian bisa kering dalam waktu yang lebih lama. Dan banyak dari mereka para pekerja kantoran tidak mau repot akan hal tersebut. Mereka ingin terima beres saja.

Dan dari permasalahan inilah, yang bisa dijadikan peluang bisnis rumahan yang menghasilkan. Apalagi jika Anda bisa memberikan layanan yang baik, pastinya jasa laundry Anda bisa berkembang lebih pesat dan bisa memberikan pemasukan yang lumayan.

2. Bisnis Catering

Berbicara masalah bisnis kuliner dari dulu memang tidak pernah ada matinya. Justru kian hari bisnis ini akan terus mengalami pengingkatan, terlebih jika Anda tinggal di daerah yang padat penduduk.

Pastinya banyak ibu rumah tangga yang tidak mau repot mengurus kebutuhan hidangan untuk acara kumpulan ataupun arisan ibu-ibu, mereka biasanya lebih memilih memesan makanan, karena dianggap praktis dan efisien, tidak perlu memasak dan mencari keperluan memasak. Nah peluang ini menurut kami, sangat-sangat menjanjikan. Mau mencobanya ?

3. Jasa Jahit Pakaian

Untuk peluang bisnis yang satu ini memerlukan skill khusus, yang mewajibkan Anda mempunyai keahlian dalam menjahit. Jika Anda merupakan lulusan Tata Busana, maka peluang bisnis ini sangat cocok.

Dalam berpakaian tentunya setiap orang mempunyai seleranya masing-masing. Hal ini tentu membuat jasa tailor selalu dibutuhkan, mengingat jika kita membeli pakaian yang sudah jadi, terkadang kruang pas di hati.

4. Jasa Cuci Kendaraan

Ide bisnis rumahan yang ke empat ini juga merupakan usaha yang patut untuk Anda coba. Pasalnya saat ini pemilik kendaraan, baik motor ataupun mobil sudah sangat banyak, apalagi saat ini kemudahan kredit kendaraan membuat penggunanya semakin membludak.

Kebanyakan dari mereka, entah malas atau memang minim waktu untuk mencuci kendaraannya, lebih memilih mencucinya ke jasa cuci kendaraan.

Jika Anda ingin mencoba memulai bisnis ini sebaiknya mencari lokasi yang strategis dan berada di jalan besar, karena potensi pemasukan yang didapatkan akan jauh lebih besar dan akan selalu ramai.

5. Bisnis Ikan Hias

Jika Anda memiliki hobi memelihara ikan hias, pastinya mengetahui bahwa banyak sekali ikan hias yang memiliki harga jual sangat fantastis.

Selain itu peminat ikan hias juga sangat banyak, mulai dari yang memang hobi memelihara ikan hias, sampai orang-orang yang menjadikan ikan hias sebagai penghias akuarium di dalam ruangan.

Melihat potensi yang sangat besar inilah, kami merekomendasikan peluang bisnis rumahan ini. Namun sebelum menjalankan bisnis ini lebih jauh, sebaiknya pahami cara perawatan dan cara budidayanya.

Jika Anda ingin belajar memelihara ikan hias kami rekomendasikan blog SukaIkan.Com, karena banyak pembahasan seputar ikan hias di sana, yang bisa Anda terpakan jika ingin mencoba bisnis ikan hias.

6. Penulis Artikel Freelance

Peluang usaha rumahan yang selanjutnya sangat kekinian nih. Siapa sih yang tidak mau bekerja secara freelance ? Bisnis ini sangat menggiurkan lho, karena hal inilah membuat banyak pemilik website yang membutuhkan tenaga penulis untuk mengisi konten blog mereka.

Jika Anda memiliki bakat / bisa menulis artikel maka peluang bisnis ini sangat cocok untuk Anda, apalagi jika artikel yang Anda tulis berkualitas dan merupakan pengalaman pribadi, biasanya bisa dibayar dengan mahal.

Untuk memulai bisnis yang satu ini Anda harus mencari orang yang membutuhkan jasa penulis, dan Anda bisa mencarinya melalui media sosial.

Ke depannya, jika Anda sudah berpengalaman dan memiliki tim penulis, Anda bisa membuka jasa dengan skala yang lebih besar dan dengan sistem manajemen yang baik tentunya.

7. Jasa Service Elektronik

Saat ini siapa sih yang tidak punya peralatan elektronik ? Jawabanya hampir semua orang. Mulai dari HP, laptop hingga peralatan elektronik lainya pasti kadangkala akan mengalami kerusakan.

Nah apabila Anda biasa berkecimpung dengan dunia elektronik, peluang mendulang profit dari jasa service elektronik sangat besar lho.

8. Jasa Potong Rambut

Banyak yang beranggapan usaha ini kurang meyakinan, tapi ternyata salah besar. Nyatanya usaha ini sangat besar potensi keuntungannya.

Usaha potong rambut atau babershop termasuk ke dalam usaha rumahan dengan modal kecil namun bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Bagaimana tidak, dengan modal sekali, bisa digunakan berkali-kali. Usaha ini sangat cocok untuk daerah yang masih sedikit tukang cukur.

Baca : Ide usaha menarik di bidang kesenian.

9. Bisnis Warung Kopi

Di indonesia saat ini sedang marak tren minum kopi, terlebih dari pemerintah pun sedang gencar-gencarnya mempromosikan minuman lokal, salah satunya adalah kopi. Target pasarnya juga sangat banyak mulai dari anak muda hingga orang dewasa rata-rata menyukai kopi.

Untuk memulai usaha ini Anda harus menyiapkan strategi target pembeli utamanya dan mencari lokasi yang berada di keramaian dan berikan pelayanan yang nyaman. Pastikan juga cocok untuk tempat tongkrongan, karena pasti potensi langganan akan sangat besar.

10. Jualan Online

Di era yang apa-apa serba gadget ini, banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bersosial media, baik itu di Facebook maupun Instagram. Saat ini juga banyak orang yang lebih gemar berbelanja secara online ketimbang belanja secara offline.

Dengan melihat peluang ini, tentunya Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Anda bisa menyesuaikan produk yang akan dijual, dengan menyesuaikan teman di Facebook ataupun Follower Anda di instagram.

Untuk skala yang lebih besar, ke depannya sebaiknya Anda memiliki sebuah website. Karena dengan adanya website kepercayaan pembeli meningkat dan lebih meyakinkan pembeli, bahwa jualan Anda memang nyata.

Demikianlah peluang bisnis rumahan yang menjanjikan yang dapat Anda coba untuk memulai usaha sendiri dari rumah. Semoga Bermanfaat ya.

Anda Mau Berdiskusi ?

Tanyakan secara jelas ya agar saya bisa paham. Jangan pakai emoticon, nanti masuk spam.