Unlimited Hosting Dewabiz

Kalau sudah membahas seputar penyedia hosting murah dan berkualitas, biasanya obrolan antar Blogger dan pemilik web selalu panjang dan memunculkan nama-nama provider besar. Dewabiz salah satunya.

Kebetulan saya bergabung di salah satu grup Facebook bernama WordPress Indonesia. Grup ini cukup aktif, dan banyak diskusi bermanfaat, termasuk ya itu tadi, membahas masalah hosting dan berbagai referensinya.

Di grup Facebook tersebut saya cukup sering melihat user-user yang bermasalah dengan hosting. Terutama rekan-rekan Blogger pemula. Niat awalnya sama, yaitu mencari penyedia layanan hosting dengan harga semurah-murahnya, dengan kualitas sebagus-bagusnya.

Ah, dasar manusia. Ngga mau rugi. Hehe.

Masalahnya, cukup banyak user yang posting di grup dan mengeluhkan masalahnya terkait hosting. Ada yang hostingnya sering down, ada yang ngga bisa menghubungi CS penyedia hostingnya, ada yang merasa spesifikasi hosting ngga sesuai dengan performa, dan banyak lagi.

Padahal, kalau Anda jeli dan bersabar, Anda bisa kok menemukan penyedia hosting dengan harga yang sangat terjangkau, diimbangi dengan kualitas yang ( bagi saya pribadi ) jauh di atas layak untuk permulaan blog Anda yang traffic hariannya masih imut-imut. Ideal deh untuk Blogger pemula.

Anda ngga perlu harus jago dan tau tentang dunia server untuk bisa mendapatkan hosting dengan performa oke dan harga bersahabat dengan kantong. Anda cuma perlu teliti menyelami informasi di internet dan membandingkannya satu dengan yang lainnya.

Sederhananya, Anda cukup mengamati komentar-komentar user yang lagi ngobrolin soal hosting. Pasti nama penyedia hosting yang muncul itu lagi itu lagi. Anda tinggal cek deh beberapa informasi pendukung lainnya :

  1. Ketik nama provider hosting tersebut di internet dan lihat info yang muncul. Biasanya muncul juga ulasan-ulasan pelanggan.
  2. Cek di profil Google My Business provider hosting tersebut ( jika ada ). Cek di bagian ulasan, apakah positif atau justru banyak hujatan ?
  3. Masuk aja ke web provider hosting tersebut. Cari tau sejak tahun berapa berdirinya ? Apakah sudah berbadan hukum atau belum ?
  4. Tes menghubungi CS nya untuk tanya-tanya seputar layanan hosting yang mereka sediakan. Rasain, gimana respon & layanan CS nya ?
  5. Cek profil media sosialnya, cukup aktif dan kredibel kah ?

Masih banyak cara-cara sederhana lainnya yang bisa Anda lakukan. Ngga harus semua poinnya terpenuhi, minimal sebagian besar, itu sudah cukup. Karena tujuannya adalah untuk memeriksa kredibilitasnya. Kalau provider tersebut kredibel, menurut saya layanannya pasti bagus.

Gampang banget kan ? Cara diatas murni berdasarkan pengalaman saya pribadi ya, jadi sangat subyektif. Tapi kenapa saya berani berbagi informasi diatas ? Karena saya melakukannya, dan saya menemukan hosting “idaman” yang saya cari. Alhamdulillah belum pernah dapat yang zonk.

Ya syukur-syukur kalau Anda paham tentang dunia server dan hal-hal teknisnya. Tinggal beli aja hostingnya, cobain, lakukan serangkaian technical testing dan lihat hasilnya. Kalau ngga puas tinggal minta refund deh. Umumnya penyedia hosting menyediakan garansi uang kembali.

Sudah Kenal Dengan Dewabiz ?

Ulasan pelanggan terhadap Dewabiz
Ulasan pelanggan

Kenapa saya ngobrolin Dewabiz di tulisan ini ? Karena nama ini termasuk yang cukup sering muncul di rekomendasikan user di grup WordPress Indonesia. Selain itu, berdasarkan beberapa poin penilaian saya di atas, penyedia hosting milik pemuda Aceh ini memenuhi kriteria saya.

Dewabiz sudah aja sejak 2016, menurut saya sudah cukup “matang” untuk ukuran penyedia hosting. Website nya profesional, layanan yang disediakan tergolong sangat lengkap, harganya yang sangat bersahabat untuk pemula hingga profesional, banyak bonusnya ( ini nih kesukaan orang Indonesia ), dan beberapa kelebihan lainnya yang akan saya bahas di bawah.

Baca : Cara setting WP Rocket agar optimal.

Layanan Unggulan Mereka

Paket unlimited hosting Dewabiz
Unlimited Hosting

Ada banyak layanan yang disediakan oleh Rizki selaku CEO bersama timnya, seperti domain murah, VPS, Dedicated Server, Colocation Server, SSL, hingga Email Hosting. Tapi kali ini saya akan bahas tentang salah satu layanan unggulan mereka, yaitu Unlimited Hosting.

Paket hosting ini emang beneran murah, Anda cuma perlu bayar mulai dari Rp. 9.900 per bulannya. Tapi saya heran dengan fasilitas yang ditawarkannya. Lengkap. Dan masih sangat masuk di akal saya.

Ada 4 paket utama yang ditawarkan :

  1. Starter Pro
  2. Marketer Pro
  3. Business Pro
  4. Enterprise Pro

Spesifikasi lengkapnya Anda langsung cek aja di halaman Unlimited Hosting mereka. Kepanjangan kalau di tulis disini. Saya akan fokus pada beberapa hal yang menurut saya jadi keunggulan paket hosting ini.

Pertama saya lihat RAM yang ditawarkan cukup “lega” di paket ini. Hal ini jelas jadi salah satu faktor penting kecepatan hosting tersebut memproses data website Anda sebelum ditampilkan ke browser.

“Jatah” inodes yang diberikan juga cukup lapang, kalau dibandingkan dengan harga paket hostingnya. Yang terbesar hingga 3 Juta inodes. Menurut saya ini udah besar banget untuk menampung jumlah file & folder akun hosting Anda. Jelas aja ini bakal berpengaruh ke performa hosting.

Selain itu, saya sempat singgung kalau Dewabiz ngasih banyak bonus. Diantaranya Anda bisa dapatkan Imunify360, KernelCare, LiteSpeed Enterprise, MagicSpam Pro, dan beberapa plugin Pro lainnya.

Paket Hosting ini juga sudah di support teknologi CloudLinux dan menggunakan WHM / cPanel sebagai dashboard kontrol panelnya. Sangat memudahkan jika Anda merasa masih awam soal dunia hosting.

Ngga punya cukup dana kalau harus berlangganan hosting tahunan ? Ngga masalah, Anda juga bisa bayar dengan opsi bulanan kok.

Baca : Manfaat blog untuk pribadi dan bisnis.

Layanan Lainnya : Jasa SEO

Jasa backlink PBN murah Dewabiz
Jasa backlink PBN

Kalau Anda adalah seorang Blogger yang mengejar traffic dari mesin pencari, maka performa hosting yang baik tentunya jadi salah satu faktor penting untuk mendukung optimasi SEO On Page blog Anda.

Tapi SEO ngga cuma tentang internal blog aja. Anda juga perlu memperhatikan optimasi Off Page SEO blog Anda. Dan berkaitan dengan hal ini, saya lihat Dewabiz punya layanan backlink yang bagus.

Ada 6 paket yang ditawarkan :

  1. Paket SUPER 1 ( 5 PBN )
  2. Paket SUPER 2 ( 10 PBN )
  3. Paket SUPER 3 ( 15 PBN )
  4. Paket SUPER 4 ( 20 PBN )
  5. Paket SUPER 5 ( 40 PBN )
  6. Paket CUSTOM PBN

Layanan ini menjanjikan profil-profil web PBN yang dijadikan backlink sangat berkualitas dan memiliki otoritas tinggi karena mendapatkan referral link dari web-web raksasa seperti CNN, New York Times, BBC, Huffington Post, Washington Post, Wikipedia, dan beberapa web besar lainnya.

Jadi saya rasa cukup relevan dan recommended untuk mengkolaborasikan Unlimited Hosting dengan layanan backlink untuk optimasi blog Anda. Anda bisa cek info lengkapnya di halaman Jasa Backlink Dewabiz.

Nah, tulisan di atas mewakili sebagian besar pendapat dan penilaian saya terhadap Dewabiz dan layanan-layanan yang mereka sediakan.

Penyedia hosting murah dan berkualitas itu banyak. Tapi kalau Anda ngga bisa menemukannya, ya percuma. Dewabiz adalah salah satu nama besar yang saya rekomendasikan jika berencana membeli hosting.

Ada pertanyaan ? Yuk ngobrol di kolom diskusi.

Yakin Ngga Mau Diskusi ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.