Toko Angkringan Bisnis Jogja

Sudah pernah mendengar nama Angkringan Bisnis Jogja ? Kalau belum, mari saya perkenalkan disini. Karena siapa tau Anda membutuhkan produk-produk keren yang ditawarkan oleh mereka.

Kalau ngobrolin bisnis online ngga pernah ada habisnya. Orang-orang yang berminat dengan aktivitas ini luar biasa banyaknya. Jargon “kerja sarungan omset karungan” jadi magnet yang kuat.

Mulai dari kursus, webinar, seminar, eBook, podcast, buku, atau apapun konsepnya marak diciptakan para “mastah” untuk membantu newbie belajar materi-materi tentang memulai bisnis secara online.

Pokoknya banyak deh peminatnya. Ramai.

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim Angkringan Bisnis yang berdomisili di Yogyakarta ini. Mereka ikut meramaikan “dunia persilatan” dengan bisnisnya yang juga bergerak secara online.

Mereka menjalankan usahanya melalui website dengan cara berjualan secara online. Plus yang dijual adalah buku-buku terkait bisnis, utamanya banyak yang membahas tentang bisnis online juga.

Bahkan kalau Anda perhatikan, yang dijual ngga cuma buku, ada berbagai macam tools pendukung untuk berbisnis secara online, seperti tema dan plugin untuk web berbasis WordPress.

Produk Angkringan Bisnis Jogja

1. Buku Bisnis

Ada cukup banyak koleksi buku bagus dari penulis terkenal yang dijual disini. Buku disini adalah buku-buku baru ya, bukan bekas.

Karena buku yang dijual masih seputar bisnis online, maka penulis-penulisnya pun adalah praktisi di bidang pemasaran digital.

Sebut saja Dewa Eka Prayoga dengan beberapa bukunya seperti Easy Copywriting dan Gara-Gara Facebook. Atau mas Fikry Fatullah, founder Kirim.Email dengan bukunya yang berjudul Kirim Email Aja.

Dan ada banyak juga beberapa buku spritual namun masih seputar pembahasan bisnis, seperti Doa tak Tertolak karya mas Saptuari Sugiharto, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Tema WordPress

WordPress masih jadi pilihan favorit sebagian besar orang kalau mau bikin web. Cepat, mudah, dan gratis ( yang bayar adalah domain dan hostingnya ). Selain itu, ada banyak dukungan tema dan plugin yang dibuat para Developer dengan berbagai fitur.

Salah satu contohnya adalah Laris Manis WordPress theme karya mas Agus Muhammad yang juga dijual di Angkringan Bisnis.

Tema toko online ini mendukung banyak sekali fitur custom yang sudah disesuaikan dengan kebiasaan konsumen di Indonesia.

3. Plugin WordPress

Selain tema, juga ada beberapa plugin WordPress yang saya lihat dijual di website Angkringanbisnis.com. Salah satunya adalah plugin hitung ongkos kirim keluaran WPBisnis milik mas Agus.

Ada juga plugin Whatsapp Rotator yang berguna untuk membagi rata leads masuk ke CS ( kalau Anda punya lebih dari satu CS ).

Baca juga : Peluang usaha di bidang teknik.

Metode Penjualannya

Mungkin Anda bertanya, yang dijual di website Angkringanbisnis.com kan karya-karya orang lain, kok mereka lancang sih ? Hehehe.

Itulah kehebatan bisnis online. Banyak jalan mencari cuan. Maksud saya, dalam konteks cara yang positif ya. Bukan cara curang.

Tim Angkringan Bisnis memiliki 2 metode dalam penjualannya.

Yang pertama dengan memanfaatkan link affiliasi. Jadi kalau Anda klik order, Anda di bawa ke website asli pemilik produk, tapi sudah ditandai melalui link affiliasi tim Angkringan Bisnis.

Jadi, kalau Anda order dan melakukan pembayaran, Angkringan Bisnis akan mendapatkan sejumlah komisi. Enak kan ? Hehe.

Metode yang kedua yakni sistem reseller. Cara ini di implementasikan untuk penjualan buku-buku, biasanya si pemilik buku membuka program reseller. Nah, Angkringan Bisnis Jogja ini jadi salah satu reseller.

Sistem penghasilannya sama, mereka akan mendapatkan komisi sekian persen kalau Anda beli bukunya ke mereka. Jadi legal ya.

Gimana, terbayang konsepnya ? Cuma butuh satu website, dan mereka jadi Affiliate Marketer / Reseller untuk jualan produk fisik dan digital. Setiap ada transaksi terjadi, mereka dapat komisi.

Yang perlu dilakukan hanya mendatangkan pengunjung saja. Bisa dari media sosial, SEO, ataupun menjalankan iklan.

Jadi gimana, sudah nemu buku bisnis yang cocok ?

 

Anda Mau Berdiskusi ?

Tanyakan secara jelas ya agar saya bisa paham. Jangan pakai emoticon, nanti masuk spam.